Cari Blog Ini

Translate

Rabu, 08 September 2010

FACEBOOK

Facebook telah memiliki anggota lebih dari 400 juta orang, tentunya hal ini berkat hasil jerih payah tim Facebook dan juga pendirinya yaitu Mark Zuckerberg (Zuck). Mengutip dari catatan seorang software engineer di Facebook Andrew 'Boz' Bosworth disitu kita bisa mengetahui bagaimana karakter kepemimpinan Zuck yang dikaguminya. Pengalaman bekerja dengan Zuck dituliskan sebagai apresiasi kepada mereka yang ingin tahu bagaimana rasanya bekerja dengan Zuck, dan disitu dituliskan beberapa poin penting yang bisa kita simak berikut ini.




1. Zuck expects debate. Zuck mengharapkan perdebatan.
Selama saya telah di Facebook, saya terkesan dengan betapa ia lebih suka menjadi bagian dari diskusi      yang sedang berlangsung tentang produk dan bukan untuk menjadi seorang diktator.

2. Zuck isn't sentimental. Zuck tidak sentimental.
Setiap kali ZUck memandang produk, maka seolah-olah ia lakukan itu dengan pandangan baru. Dia tidak peduli oleh produk lain yang mirip ataupun yang sudah ada.

3. Zuck experiences things contextually. Pengalaman Zuck hal-hal kontekstual.
Dia jarang membuat keputusan dengan berbicara tentang produk secara abstrak dan lebih suka bermain dengan mereka. Hal-hal yang terjadi di sekitarnya dalam hidupnya dan dalam industri kami memiliki dampak besar pada bagaimana ia melihat produk.

4. Zuck mendorong dan menantang orang untuk lebih baik
Tergantung pada siapa yang ia hadapi, Zuck akan menantang orang-orang untuk mendapatkan yang lebih banyak dilakukan dalam waktu kurang dari yang diperkirakan.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di http://www.facebook.com/notes/facebook-engineering/working-with-zuck/339013388919

Tidak ada komentar:

Posting Komentar